Kamu Harus Miliki Hal Ini, Jika Ingin Memiliki Pasangan Hidup Yang Sukses



Di balik sosok laki-laki yang sukses, pasti ada wanita hebat yang medampinginya. Jadi jangan ngarep bisa sukses kalau masih belum punya pendamping..Eaaa., mungkin begitulah kata-kata yang sering di ucapkan oleh para motivator dalam seminar-seminarnya. Ia lah, siapa juga yang tidak mau sukses, apalagi punya pendamping sekalian. Nabi Adam as. Juga merasa sepi, kalau di surga yang penuh kenikmatan tidak ada seorang pendamping. Apalagi di dunia.. hihihi

Kamu Harus Miliki Hal Ini, Jika Ingin Memiliki Pasangan Hidup Yang Sukses


Sebenarnya seorang suami atau istri juga memiliki beban tugas masing-masing. Tapi biasanya kesuksesan itu di lihat dari sosok seorang suami, karena ia lah yang memimpin rumah tangga. Jadi udah fahamkan tugas istri jauh lebih besar dari suami. Makanya sebelum kamu memiliki suami, kamu harus miliki hal-hal berikut ini supaya kalian sukses dalam hidup berumah dan bertetangga.. tapi yang sudah bersuami juga boleh di coba..hehe

Kasih sayang yang tulus
Kekuatan seorang ibu adalah memiliki kasih sayang yang tidak pernah terganti oleh apa pun. Karena kasih sayangnya, seorang ibu rela mengandung selama kurang lebih sembilan bulan. Dan karena kasih sayang, seorang ibu rela mempertaruhkan nyawa dalam melahirkan sang buah hati. Dan dengan kasih sayang, seorang suami akan betah tinggal di rumah. Karena rumah bukan hanya tempat kembali, tapi berbagi dan melepas penat seteha sehatrian bekerja

Sabar yang tidak pernah ada batas
Kalian pasti pernah dimarahi oleh ibu kalian. Jika kalian tau, itu masih tahap sabar seorang ibu yang menghadapi kenakalan kalian. Kalau ibu udah gak sabar, mungkin kita sudah di tukar sama beras ( Becanda..hehehe).. tapi udah kebayangkan sabarnya seorang ibu seperti apa, kalau udah di marahin pasti ujungnya ada Es Krim atau di kasih yang kita mau. Udah gitu kalau suami pulang kerja dan tidak menghargai apa yang kita kerjakan, atau gaji suami kurang dari harapan. Jadi harus sabar..

Tidak boros dalam menggunakan penghasilan suami
Sebenarnya matre itu sebagian dari realistis, tapi kadang-kangan kaum wanita suka Hilaf kalau lihat tanda ( DISKON 99,99% ) di swalayan. Rasanya kayak ada manis-manisnya kalau coba dibeli..hehe Berbeda halnya pada saat masih sendiri. pada saat sudah bersuami, kita harus memikirkan dana pendidikan bagi anak, kebutuhan harian keluarga, investasi jangka panjang, belanja bulanan, dan arisan sema ibu-ibu komplek..hehe Bersyukurlah jika pada saat muda memiliki sifat hemat, berarti kesuksesan gak jauh lagi di depan, tinggal belok kanan aja.. :D

Teliti dalam segala hal
Seorang istri yang telaten biasanya memiliki ingatan yang sangat kuat dan kejelian yang sangat tajam ( jeli melihat mana laki-laki yang akan sukses, dan mana yang tidak ) hehe. Biasanya dalam hal keuanga rumah tangga, seorang istri menjadi mentri keuangan yang bisa mengalokasikan mana untuk keperluan harian, mana untuk investas, dan mana untuk tabungan akhirat. Pokonya jangan sampai bulan ini defisit, kalau bisa ada uang yang bisa di simpan untuk tabungan pendidikan dan investasi keluarga.

Pandai merias diri
Siapa coba yang tidak bangga punya pasangan cantik. Asal kecantikannya itu khusus untuk suaminya dan tidak harus di umbar ke masyarakat luas. Cukup lah dikatakan cantik oleh sumai ( walau dia gak jujur-jujur amat..hehe) .. pandai merawat diri dengan menjaga kebersihan, diet sehat dengan puasa sunah, dan olahlarag terarut dengan sholat malam serta sholat sunah yang lainnya.. insya Allah kecantikan akan terpancar seiring keimananan dan ketakwaan yang semakin menguat. Kalau sudah bisa kaya gini bisa bikin iri para bidadari di surga tuh..hehe


Sebenarnya tidak ada kriteria khusus untuk menjadi seorang ibu dan istri yang sukses. Cukup jadi diri anda sendiri dengan sebaik-baiknya agar apa yang di kerjakan terasa ringan karena keihlasan.. dan tentunya niatkan semuanya untuk ibadah kepada Allah, agar menjadi nilai pahala. Ayoo, jangan Cuma menanti tanpa ada usaha untuk memperbaiki diri. Pantaskan diri kita untuk seserang yang menjadi haapan dan mimpi kita.. Be A Great Muslimah,.. 
Facebook Twitter Google+
Back To Top