3 Alasan Kenapa Pria Tidak Peka



Peka terhada kode dan simbol-simbol yang kadang rumit untuk dijelaskan adalah salah satu tuntutan seorang pria dewasa. Simbol dan code dari lawan jenis mengenai perasaannya harusnya diterima dengan baik dan benar. Tidak untuk diabaikan dan hambar termakan waktu. Berikut ini adalah salah satu alasan kenapa seorang pria tidak peka :


      1.  Tidak terbiasa

Terbiasa dengan Ibu


Pria yang sampai dewasa jarang bergaul dengan wanita ( atau yang kita kenal dengan anak rumahan, Cupu, kuper ) akan berbeda meterjemahkan bahasa tubuh dan ucapan seorang wanita dewasa.  Dia masih beranggapan kalau wanita dan pria itu sama dalam hal perlakuan. Pria seperti ini biasanya terlihat baik dan tidak neko-neko dalam bergaul. Tapi sulit sekali membuatnya peka terhadapa perasaan perempuan. Perlu to the point dan jangan sampai menggunakan bahasa kode yang jarang orang mengerti

      2.  Dia memang tidak suka

Tidak Peka


Pria yang pura-pura tidak peka akan terlihat seperti orang yang bodoh. Ia sebenarnya mengerti apa yang sedang berlangsung dan memahami situasi yang anda. Perasaannya tidak sama dengan yang memberi kode, jadi dia menolak secara halus dengan pura-pura tidak peka.

     3.  Bahasa yang digunakan terlalu rumit

kode perempuan


Berbicara tentang peka atau tidak peka, ternyata tergantuk materi yang akan disampaikan kepada penerima pesan. Kadang kode yang diberikan sangat rumit difahami yang bisa menimbulkan multi tafsir aka keinginan yang dikehendaki.



Laki-laki memiliki kepribadian yang rumit, sama halnya seorang perempuan yang selalu berharap ingin dimengerti. Saling memahami kepribadian masing-masing dan tidak mengambil kesimpulan yang subjektif. Permudah dalam urusan komunikasi sehingga terjalin keharmonisan dalam membina hubungan. 
Facebook Twitter Google+
Back To Top